Terdepan dalam Pengkajian dan Pengembangan Ilmu Syari’ah dengan Penguatan Keilmuan yang Integratif dan Inter-Konektif Berbasis Riset dan Kearifan Lokal

PENGAMBILAN MATA KULIAH

KETENTUAN PENGAMBILAN MATA KULIAH


  1. Pada setiap semester ditawarkan sejumlah mata kuliah untuk setiap Program Studi yang dipilih oleh Mahasiswa dengan mengisi Kartu Rencana Studi (KRS) melalui e-campus, jika sudah dikonsultasikan dan disetujui.
  2. Pengambilan mata kuliah dinyatakan syah jika sudah disetujui Penasehat Akademik pada e-campus.
  3. Pemilihan mata kuliah oleh Mahasiswa harus memperhatikan prasyarat setiap mata kuliah.
  4. Mahasiswa dapat mengambil mata kuliah yang bersifat paralel pada Jurusan / Prgram Studi lain dengan syarat bobot SKS dan LO (Learning Outcome) / capaian pembelajarannya sama dengan tetap memperhatikan kapasitas ruangan dan jumlah Mahasiswa yang telah ditetapkan oleh e-campus.
  5. Mahasiswa yang mempunyai kesempatan mengambil mata kuliah lebih dari yang ditawarkan pada Semester tersebut dapat mengambil mata kuliah yang tersedia pada semester gasal atau genap di atasnya pada tahun tersebut dengan syarat mata kuliah tersebut adalah mata kuliah tidak bersyarat atau mata kuliah bersyarat jika mata kuliah prasyaratnya telah lulus.
  6. Perubahan komposisi mata kuliah yang sedang diambil oleh seorang Mahasiswa dalam satu semester tertentu, baik berupa penggantian , penambahan, maupun pembatalan, hanya diizinkan dengan persetujuan Penasehat Akademik melalui e-campus.
  7. Prubahan pengambilan mata kuliah dapat dilakukan pada minggu kedua dari awal Semester.
  8. Semua mata kuliah yang ditawarkan untuk setiap semester pada suatu Jurusan / Program studi harus terdaftar pada Bagian Akademik IAIN Batusangkar (e-campus).
  9. Semua mata kuliah yang memiliki bobot SKS yang tercantum dalam KRS dihitung dalam penentuan Indeks Prestasi Semester pada KHS.

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support