Terdepan dalam pengkajian dan pengembangan ilmu syari’ah dengan penguatan keilmuan yang integratif dan inter-konektif berbasis riset dan kearifan lokal


IAIN BATUSANGKAR DATANGKAN VISITING PROFESOR DARI MALAYSIA BEKALI DOSEN-DOSEN ILMU PUBLIKASI JURNAL INTERNASIONAL

IAIN BATUSANGKAR DATANGKAN VISITING PROFESOR DARI MALAYSIA BEKALI DOSEN-DOSEN ILMU PUBLIKASI JURNAL INTERNASIONAL



Sebagai langkah penting meningkatkan prestasi dan status Universitas, IAIN Batusangkar diwakili Fakultas Syariah secara khusus mendatangkan seorang pakar ilmu Syariah dalam program akademik andalan Visiting Profesor. Satu sesi pencerahan bersama dosen-dosen Fakultas telah diadakan pada hari Selasa (27/2/2018) di kampus IAIN Batusangkar telah disampaikan oleh Profesor Dr. Amir Husin Mohd Nur yang merupakan Guru Besar di Fakulti Syariah dan Undang-undang, USIM.

"Program seperti ini sangat penting untuk membantu para dosen membuka cakrawala pemikiran dan kreatifitas dalam berkarya khususnya penulisan di jurnal-jurnal ilmiah nasional maupun internasional" ujar Dr. H. Kasmuri, MA Rektor IAIN Batusangkar.


Program Visiting Profesor ini adalah sebagian program yang dianjurkan oleh Fakultas Syariah IAIN Batusangkar disamping Seminar Serantau tentang Adat Perpatih di Negeri Sembilan dan Minangkabau yang dihadiri oleh jajaran kepemimpinan IAIN, dosen-dosen dan mahasiswa Fakultas Syariah.

"Diharapkan kolaborasi ilmiah seperti ini dapat dilanjutkan dan akan memberi manfaat bersama antara dua Institusi pendidikan tinggi di Sumatra Barat Indonesia dan Negeri Sembilan Malaysia" tambah Dr. Zainuddin, MA, Dekan Fakultas Syariah IAIN Batusangkar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar